Jumat, November 14, 2008

Menganalisa:Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT), Maka Kemiskinan Akan Turun

Ini gw ambil dari pemikiran guru temen gw, hasil dari sindiran teman2nya ke Andi Malarangeng mengenai akan di bagikannya BLT utk mengantisipasi kenaikkan harga BBM kpd rakyat miskin
maaf yaa kalo nge-repost..hhe
tapi ini baru yang keren!

Saat ini market pun merasakan bahwa dampak kenaikan BBM berhasil menurunkan jumlah orang miskin sebanyak 14%. Mau tau kenapa? Berikut ini analisa dari market yang lebih transparan:

Analisa #1

Harga bbm naek - tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena ngejar setoran (soalnya bbmnya naek) trus mati..
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #2

Tadinya rakyat miskin makan sehari sekali.. trus jadi makan sekali buat 3 hari ( karena daya belinya turun).. lama2 mati..
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #3

Tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat generik.. trus gak bisa beli lagi.. ato tadinya ke puskesmas bisa naik angkot sekarang jalan kaki jadi malah mati di jalan..
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #4

Ada rakyat miskin yang jadi stress… mikirin bbm yang naek, saking mikirnya…. ampe lupa makan dan minum….akhirnya mati juga.
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #5

Ada rakyat miskin yang kreatif dan berinisiatif. … buat menuhin kebutuhan dia nyolong ayam tetangga…. ketangkep, digebukin massa …..ampe mati juga.
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #6

Rakyat miskin berebut kartu blt yang masih lagi di prin, antem-anteman sampe mati
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #7

Rakyat miskin gak puas dengan kepemimpinan pak rt yang gak adil, lalu pak rt dihakimin sampe mati
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #8

Rakyat miskin antri mencairkan dana blt di kantor pos … nunggu berdesak-desakan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-mingu ahirnya mati di kantor pos
Konklusi: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Analisa #9

Kenapa bisa dapet angka 14 %. Karena dari 100 orang miskin, Simply yang mengalami kejadian di atas ada 14 orang maka dapet lah angka 14 %. Metode nya lebih rasional daripada lembaga - lembaga survey yang konon katanya bisa dibayar itu khan??

Dampak Akhir: RAKYAT MISKIN BERKURANG

Demikian analisa ini dibuat secara sederhana dan mudah dicerna siapa saja …

Jadi kesimpulannya:

Langkah pemerintah naekin bbm sudah cukup tepat, hanya saja naeknya kurang tinggi. Coba kalo dinaekin lebih tinggi lagi…. pasti makin cepat lagi pengurangan rakyat miskin di negeri ini.

Tidak ada komentar:

www.simply-syifa.deviantart.com